Assalamu'alaikum...

Dengan sedikit terpaksa tgl 6 kemarin saya musti pergi kekhaosiung...
Sedikit terpaksa cos masa berlaku visa saya dah nyaris *tewas* :p
walopun cuman sekitar sejam-an naik kereta, tetep aja rasanya males banget..(:

Pa boleh buat, timbang musti dideportasi :)
Berangkat dari tainan sekitar jam 8.30an..
Nyampe khaosiung langsung kekantor bureau of consular affairs buat ngerubah visa..
Cos sejak pertama kali datang ketaiwan nyampe sekarang saya masih pake visa visitor..
Urusannya lebih ribet, setiap 2 bulan musti perpanjang visa, trus cuman bisa diperpanjang 2 kali aja setiap kali kunjungan..
Hasilnya setiap 6 bulan sekali saya musti keluar dari taiwan buat ngurus visa baru..
*nggak gitu juga saya tetep pulang kok, gak betah lama2 disini he..*

Sejak saya terdaftar jadi siswa di chinese language center national chengkung university, saya dapet satu kemudahan..
Kalo saya dah kursus disana selama minimal 4 bulan, clc akan membantu saya untuk mendapatkan ARC or alien resident certificate, semacam ktp gitu..
itu artinya saya boleh keluar masuk taiwan kapan aja tanpa harus urus visa lagi..horee..:p

Walah panjang banget penjelasannya yack..
dah pantes jadi petugas imigrasi nih..he..

Nanggung dah nyampe khaosiung, secara saya blom pernah juga kesitu..:p
Sekalian deh jalan2...
Cuman ngunjungin satu tempat sih, udah capek & takut kemaleman nyampe tainan lagi..:)

Kita ngunjungin yang namanya Cijin Beach..
buat nyampe kepantai ini kita musti nyebrang dulu pake zebra cross :), bukan ding pake ferry maksudnya he..
sekitar sepuluh menitan nyampe deh dipantai yang dimaksud..
Brubung lapar, makan dulu....
cuman ikan seekor mahal boo..300 Nt = 90 ribu...hmm..
mikir2 lagi deh kl mo makan ikan itu..he..
Lumayan, buat ngilangin kebosanan...:)

Owiyah, mo ngucapin makasih buat bapak & ibu yg dah kita titipin doa pas umrah kemarin..
katanya oleh2nya banyak ya..he..
Trus, selamat berangkat umrah juga buat papa & mama tgl 12 ini, semoga ibadahnya lancar & bisa selamat nyampe indo lagi amin...
Oleh2nya jangan lupa juga yah..he..

howkeh..
segitu dulu critanya..

Wassalamu'alaikum..

1 Comment:

  1. Nico Wijaya said...
    Waa mbak,90rebu dah bisa makan ikan cukup utk 10org di pantai depok.Hehe..
    Tp yaa..T4nya jg beda. Suasananya, orang2 diskitarnya. Tp mbak, wuiih enak bgt masakan lautnya. Bumbu2 indonesia gituu..
    Hehe..Sengaja bikin ngiler..
    Wuiih..Enak bgt mbak..
    (dah ah kyk apa aja) :)

Post a Comment




 

Copyright 2006| Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger Beta by Blogcrowds.

yg ngerubah layout by Yolla Elwyn