Sebelum molai nyeritain akhir pekan kita yang penuh kesibukan :p
Saya mo ngucapin
Selamat Ulang Taon
Buat Yuba...
Semoga panjang umur, tambah rejeki ( cos rejeki saya juga..he ), tambah dewasa, kuliahnya lancar & cepet lulus & semoga tambah semangat ngarap PeErnya..:D, peer yang mana nih..B-)..
Maap ya taon ini gak ada kado spesial he..*melas*

Sebenernya ultahnya yuba udah 2 hari yang lalu, cuman baru sempat update-nya sekarang...:D, maap..
akhir pekan ini benar2 melelahkan..critanya ada di bawah..
Okeh, kita molai aja...

Kebetulan ditanggal yang sama ama ultahnya yuba, ncku..universitas tempat yuba kuliah, ngadain acara yang namanya international food & festival..
Sebagai negara kepulauan terbesar didunia *ceile* kita nggak mau ketinggalan buat ikut serta duunk...


Acaranya kira2 gini..
Setiap negara yang mo ikut serta di sediakan stand untuk jualan, terserah kita mo jualan apa aja..
Stelah timbang2 akhirnya temen2 yang tinggal di dormitory mutusin buat jual al: tempe goreng, risoles, pempek, ama klepon & saya nii...saya...*halah* mutusin buat bikin kolak..:p, yang belum pernah liat saya masak jangan ketawa..haha..*malah ketawa sendiri*:p

Jadilah hari sabtu kemarin, tgl 24 mar, saya & yuba keliling untuk nyari bahan2 yang diperlukan buat bikin sikolak ini..
Setelah ampir setengah hari keliling akhirnya semua bahan udah terkumpul..

Cuman, rencananya kan saya mo buat kolak pisang + ubi, naa..kalo ubi emang disini ladangnya..:p, cos banyak banget yang jual, jadi gak ada kesulitan buat menemukannya..
Lain lagi ceritanya ama pisang, ini barang yang paling sulit saya dapetin disini, kalo pisang jenis yang kek sunripe ( yang buat langsung dimakan gitu,..gak tau juga namanya :)) banyak banget yang jual..na kalo buat kolak kan kita biasa pake pisang kepok ato kalo di riau saya biasa nyebutnya pisang batu...Pisang ini ni, yang selama ditaiwan belum pernah saya liat..

Karna sampai deadlinenya saya gak nemu2 juga sipisang jenis ini, akhirnya saya mutusin buat pake pisang jenis lain ( maap gak tau juga namanya pisang apa..:D ).

Pagi tanggal 25 akhirnya datang juga, rencananya acara mo di molai jam 09.30, jadilah saya bangun jam 4 pagi buat masak kolak, perkiraan saya semua akan selesai paling nggak jam 6 pagi, dengan pertimbangan masak kolaknya 2 kali cos gak punya panci yang besar *maklum anak kost* :p
Dan mesti nunggu dingin sekitar sejam-an, baru bisa dimasukin kedalam mangkok kertas yang dah disediain...

Akhirnya semua selese juga tepat waktu, tapi jangan dikira kalo masaknya lancar2 aja...:D
Ada apakah gerangan ????
Brubung saya pake pisang yang gak biasanya...pada saat saya masak kolak termin pertama * bahasanya rek*, kan pisang ama ubinya dicampur nih...ternyata si pisang ini merusak semuanya...:D, ternyata oh ternyata pisang ini jenis yang cepet hitam kalo dimasak & otomatis kuahnya juga jadi keliatan lebih gelap :), karna dah terlanjur dimasukin ya udah mo diapain lagi, saya cuman bisa berharap semoga gak mempengaruhi rasanya :((
Masakan yang kedua saya mutusin buat gak masukin pisangnya lagi aliyas cuman kolak ubi ajah..he..

Setelah semuanya mateng & dingin dan siap dimasukin ke mangkok...
Saya ama yuba siap2 buat berangkat..
Yuba sibuk cari batik & saya sibuk juga make kebaya...lho ada apa nih ???
Sebenernya malu mo nyeritainnya..he..ceritain gak ya..he lagi...

tapi gak pa pa ya..namanya juga pengalaman..:D
Critanya gini..
Pada acara food & festival itu, setiap negara yang ikut partisipasi diminta untuk menunjuk wakil yang nantinya akan memperagakan or memperkenalkan pakaian khas negara mereka masing2...
Jadi aja saya & yuba yang ditodong temen2 untuk mewakili indonesia...
walah...lumayan grogi juga sih...:D tapi apa daya, temen2 gak ada yang mo ngantiin :)

Lumayan lama juga kita nunggu giliran buat dipanggil ke catwalk *halah najis* :p
Alhamdulillah semua berjalan lancar..
Nyampe2 yuba berubah pikiran pengen jadi model timbang jadi dosen...:P & kalo ada yang mo ngasih penilaian pantes apa nggak kita jadi model, ini dia penampilan kita :D

Akhirnya semua rangkaian acara selese & jualan kita ludes des...
Lumayan juga hasil penjualan kolaknya..:D
Niatnya sih cuman mo ikut meramaikan acara aja, laku syukur nggak juga gak pa pa..
Tapi kalo malah untung itu namanya bonus..he..
Mudah2an taon depan bisa bikin menu yang lebih banyak dan lebih bervariasi lagi..
jia you...

0 Comments:

Post a Comment




 

Copyright 2006| Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger Beta by Blogcrowds.

yg ngerubah layout by Yolla Elwyn