Sesuai judulnya, hari ini saya dah molai masuk chinese course...
Awalnya sih agak deg degan juga...
Namanya juga kursus dinegri orang...

Kalo dinegri sendiri, yang perlu kita pikirin cuman gimana supaya kita bs mengikuti & secepatnya mengerti bahasa yang diajarkan.
Na kalo disini, selain kita musti konsentrasi ama bahasa china yang diajarkan, kita juga mau gak mau juga musti ngerti bahasa inggris, cos buat bahasa pengantarnya kan pake bahasa internasional, ya bahasa inggris itu...belum lagi buat komunikasi ama temen2 satu kelas...:p, Lha wong di indo, kursus bahasa inggris saya cuman mentok dilevel beginner doang..aliyas gak pernah nerusin lagi..:D..

Yang saya takutin, contohnya niyy, kalo gurunya ngasih PeEr & saya gak ngeh kalo ada peer cos gak ngerti bahasanya, besok paginya saya dateng & satu2nya orang yang gak ngerjain peer nya...hihi...maluuuu...
Cuman Alhamdullillah, di pertemuan pertama tadi kayaknya semua lancar2 aja...
Ya..little little sih i can..:D
Apalagi ada temen yang dari jepang yang kayaknya bahasa inggrisnya lebih ancur daripada saya..hihi...
Yang penting paham maksudnya...yo tho ?

Kebetulan saya ngambil yang small class, mahasiswanya ada 9 orang, 7 cewek & 2 cowok...
Dari 9 orang ini, cuman dua orang yang berasal dari negara yang sama yaitu jepang...
Selebihnya beda semua, yang saya hapal ada dari kanada, korea, itali, dan saya dari Indonesia raya tentu na...:p, lainnya saya lupa...:D
Intinya dikelas yang cuman 9 orang itu, berasal dari 8 negara berbeda...
Bayangkan kalo gak ada bahasa internasional...pasti semua jadi orang bisu...tiba2 jadi jaim..:p

Baru hari pertama kursus, saya dah dapet banyak tugas yang harus diapalin cos besok pagi sebelum mulai course mo ada quiz...
So, laporannya ampe sini dulu ya...saya mo belajar lagih...:D
Doakan saya sukses ya, & bisa segera lancar bahasa mandarinnya...;)

ket: photo by clc ncku

0 Comments:

Post a Comment




 

Copyright 2006| Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger Beta by Blogcrowds.

yg ngerubah layout by Yolla Elwyn